24.4 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Lepas Pramuka ke Jamnas 2023, Bupati Toba Minta Peserta Ceritakan Pariwisata di Toba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Toba (buseronline.com) – Bupati Toba Poltak Sitorus melepas kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Toba ke Bumi Perkemahan Cibubur di halaman kantor Bupati Toba di Balige.

Sebanyak 32 peserta dan empat orang pembina asal Kabupaten Toba, akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi Perkemahan Cibubur terhitung sejak 14-21 Agustus.

Mereka juga akan mengikuti Raimuna Nasional yakni pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan sesama anggota Pramuka dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan.

Poltak Sitorus berpesan agar para peserta mengikuti semua kegiatan yang akan berlangsung selama pelaksanaan Raimuna untuk menambah pengetahuan, kreatifitas, inovasi, dan teman-teman dari seluruh Indonesia.

Poltak kembali berpesan agar peserta menceritakan pariwisata di Kabupaten Toba.

“Selama di sana, ceritakanlah hal-hal baik tentang Toba. Terutama tentang pariwisata di sini, tentang alamnya, budayanya dan semua keindahan Kabupaten Toba,” ujarnya.

Pemberangkatan tersebut digelar dengan upacara yang juga diikuti para orang tua peserta dan pembina.

Turut hadir dalam pemberangkatan ini Kapolres Toba diwakili oleh Kapolsek Balige, Iptu Selamat Pasaribu, Waka Kawarcab Audi Murphy O Sitorus, perwakilan Kacabdis Wilayah VIII Balige. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru