25 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Ny Maya: Bunda PAUD Berhak Dapatkan Penghargaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari SE mengatakan bahwa Bunda PAUD berperan sebagai fasilitator dan motivator yang mampu melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan transisi PAUD SD menyenangkan, sehingga para Bunda PAUD berhak mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai ucapan terima kasih.

Hal tersebut dikatakan Ny Maya saat membuka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batubara yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Turut hadir Plt Asisten II Setdakab Batubara Sri Mahdani, Kadis Kominfo Batubara Edwin Aldrin Sitorus, Plt Kadis Pendidikan Batubara Darwinson Tumanggor, Plt Kadis Sosial P3A Batubara Nur Rahman, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Batubara Maeda Soetopo, Plt Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Deni Syahputra, Ketua IGTKI Batubara, Ketua IGRA Batubara, Ketua DWP Batubara dam Forum Komunikasi PAUD SD Batubara.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Bunda PAUD. Selanjutnya Ketua Pokja Bunda PAUD Erlina Yusuf melakukan ekspose kegiatan pokja Bunda PAUD Kabupaten Batubara dan diikuti ekspose Bunda PAUD 12 Kecamatan.

Ny Maya mengatakan PAUD berkualitas adalah satuan PAUD yang memiliki lingkungan belajar aman, nyaman dan mampu memfasilitasi anak agar berkembang dengan utuh untuk siap bersekolah.

“Berkualitas dengan memiliki beberapa elemen, yaitu kualitas dan proses pembelajaran kemitraan dengan orang tua, dukungan kebutuhan anak usia dini dan juga kepemimpinan pengelola sumber daya untuk merealisasikan program yang kuat,” ungkapnya.

Ny Maya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para Bunda PAUD untuk terus meraih prestasi dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas di kecamatan masing-masing.

Para Bunda PAUD Kecamatan juga diuji wawasan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri yang terbagi menjadi tiga sesi yaitu 12 besar, 6 besar dan 3 besar.

Selanjutnya Bunda PAUD Batubara Ny Maya menyerahkan Selempang dan PIN Bunda PAUD Kecamatan terbaik tahun 2023 kepada Bunda PAUD Kecamatan Lima Puluh sebagai juara 1 dan pemberian uang pembinaan kepada seluruh Bunda PAUD tingkat Kecamatan. (TR)

 

 

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru