31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Dukung Penanganan Stunting, Ny Kahiyang Ayu Serahkan PMT Kepada 64 Lembaga PAUD

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebanyak 64 lembaga PAUD yang ada di Kota Medan menerima bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Bunda PAUD Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja XII Medan.

Tujuan PMT diberikan sebagai upaya meningkatkan status gizi anak, termasuk mencukupi kebutuhan zat gizi agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

Bantuan PMT yang diberikan tersebut berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

Oleh karenanya Ny Kahiyang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan yang menangani masalah pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Sebab, sejalan dengan program Wali Kota Medan Bobby Nasution sekaligus program nasional yang ingin mencegah serta mengatasi persoalan stunting di Indonesia, khususnya Kota Medan.

“Tanpa dukungan dari ibu-ibu, kami tidak dapat menurunkan dan mengatasi persoalan stunting di Kota Medan ini. Tentunya diperlukan kolaborasi antara kita semua dengan Pemko Medan guna menurunkan angka stunting di Kota Medan,” kata Ny Kahiyang Ayu saat membuka penyerahan PMT yang diperuntukkan bagi siswa PAUD yang ada di Kota Medan tersebut.

Di sela-sela penyerahan PMT, Ny Kahiyang Ayu juga terlihat kagum dengan penampilan musik angklung dan tarian-tarian yang dipersembahkan para siswa PAUD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu guru karena sudah melatih dan memberikan pendidikan kepada siswa PAUD ini. Tanpa ibu guru, pasti anak-anak kit aini tidak dapat memberikan penampilan yang luar biasa seperti ini,” ungkapnya.

Selain menikmati musik angklung dan tari-tarian, Ny Kahiyang Ayu juga menggunakan momen itu untuk memberikan sejumlah pertanyaan kepada siswa PAUD dengan hadiah sepeda.

Dengan penuh antusias dan keluguan, siswa PAUD dengan penuh antusias berlomba tunjuk tangan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan.

Acara yang berlangsung dengan suasana penuh kehangatan ini dipungkasi dengan peninjauan stand makanan dan minuman murni hasil olahan dari daun kelor. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru