24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Pemkab Karo Gelar Pawai dan Drum Band Pelajar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Menyambut HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Karo menggelar pawai serta drum band pelajar tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) serta Sekolah Dasar (SD), di Kabanjahe.

Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting secara bergantian sebagai irup pawai menerima kontingen didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Kejaksaan Negeri Karo, anggota DPRD Karo Pujiati Ginting, Lusia Sukatendel para pimpinan OPD jajaran Pemkab Karo.

Terlihat ribuan warga Kabanjahe memadati jalan-jalan untuk menyaksikan pawai kontingen PAUD, TK dan SD.

Pada panggung kehormatan, tepatnya di depan rumah dinas Bupati Karo Jalan Veteran Kabanjahe, tiap peserta pawai diberi kesempatan menunjukan kebolehannya dengan mengadakan display drum band.

Amatan wartawan di lapangan, sepanjang 2 Km rute yang dilalui, orang tua peserta memanfaatkan berselfi ria dengan anak-anaknya yang menjadi peserta pawai.

Informasi yang diperoleh, bahwa pawai drum band sekolahan ini sudah menjadi tradisi di Kabupaten Karo jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Bahkan display yang dilakukan tiap peserta, mendapat aplaus dan apresiasi dari pengunjung yang memadati depan panggung kehormatan.

Setiap kontingen akan dinilai oleh tim juri dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2023 di Stadion Samura Kabanjahe sebelum dilaksanakan penurunan bendera.

Dalam kesempatan itu, Cory Sebayang ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti mengatakan Pemerintah Kabupaten Karo menyampaikan banyak terima kasih kepada peserta pawai yang begitu antusias mengikuti acara pawai dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

“Peserta pawai mulai tingkat PAUD, SD dan TK sangat terampil dalam menampilkan gaya-gaya pawainya di depan Bupati Karo dan Forkopimda,” ungkapnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru