31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Wakil Bupati Dairi Serahkan Peralatan Olahraga ke WBP Rutan Kelas IIB Sidikalang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing melakukan penyerahan tali asih berupa peralatan olahraga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sidikalang, di Aula Rutan Sidikalang.

Tali asih yang diberikan diantaranya bola voli, papan catur, pasta gigi, sabun mandi dan tikar. Penyerahan tali asih turut dihadiri Kasat Binmas Polres Dairi, Iptu Sultoni Saragih, Danramil 02/SDK Kapten Inf Aspan Siregar, Asisten 1 Setda Dairi, Jhonny Hutasoit, Camat Sitinjo Simon Tony Malau, Ketua TP PKK Dairi, Romy Mariani Simarmata dan lainnya.

Jimmy Sihombing menyampaikan kunjungan dan pemberian tali asih menyambut HUT RI ke-78. Kunjungan sosial rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tali asih merupakan bentuk kehadiran negara kepada seluruh warga binaan.

Ketua TP PKK Dairi, Romy Mariani Simarmata menyampaikan, mengimbau seluruh masyarakat bersatu dan semangat menyambut HUT RI ini tanpa terkecuali.

Kehadiran di Rutan Kelas IIB Sidikalang memberikan semangat dan motivasi bagi warga binaan menyambut peringatan Kemerdekaan RI.

Warga binaan diharapkan warga binaan setelah selesai menjalani hidup di dalam rutan nantinya, bisa kembali ke masyarakat dan menjalani hidup yang lebih baik.

“Warga binaan jangan berkecil hati. Setelah kembali ke masyarakat, mari perbaiki diri karena masa depan masih panjang,” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Rutan Kelas IIB Sidikalang, Sarto Wali mengatakan, jumlah warga binaan di Rutan Sidikalang berjumlah 374 orang, dan 14 di antaranya adalah perempuan.

Ia mengapresiasi Pemkab Dairi telah mengunjungi warga binaan.

“Kiranya apa yang diberikan kepada warga binaan dapat menjadi motivasi dan untuk lebih semangat dalam membenahi diri,” katanya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru