26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Buka Kejuaraan Super Gasstrack di Tapteng, Ijeck: Kegiatan Positif Hindari Balap Liar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapteng (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi kejuaraan Super Gasstrack Kosgoro 1957 sebagai wadah menyalurkan bakat anak-anak muda di tempat yang tepat, sehingga menghindari balapan liar dan melahirkan pembalap yang berprestasi.

Hal ini disampaikan Musa Rajekshah saat membuka Super Gasstrack Kosgoro 1957 memperebutkan trophy Musa Rajekshah di sirkuit permanen Anak Rakyat (ANRA), Desa Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung acara ini baik IMI, Kosgoro yang memprakarsai olahraga ini. Ini kegiatan yang baik, positif, karena kita tahu adik-adik kita banyak yang punya hobi balap motor dan harus disalurkan di tempat yang resmi, di sirkuit agar tak ada balap liar di jalanan,” kata Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah kepada wartawan.

Menurutnya, kejuaraan ini juga dapat menghindari generasi muda dari bahaya narkoba.

“Suasana generasi muda kita saat ini harus diisi dengan berbagai kegiatan positif, agar tidak terlibat narkoba terutama pembalap. Tak ada pembalap yang berprestasi dengan narkoba, karena pikiran kita harus fokus dan badan harus sehat,” ujarnya.

Ia berharap kejuaraan Super Gasstrack bisa terus dilakukan di Tapteng hingga levelnya meningkat menjadi kejuaraan nasional dan sirkuitnya menjadi sirkuit permanen.

“Semoga sirkuit ini jadi sirkuit permanen di Sumut. Adik-adik kita dari Tapsel, Tapteng tak perlu jauh-jauh berlatih ke Medan, kalau sirkuit ini jadi permanen. Semoga kejuaraan ini bisa berkembang jadi nasional. Selamat bertanding, raihlah prestasi dengan sportif,” tuturnya.

Selain pembalap asal Sumut, balapan ini juga turut diramaikan crosser asal Sumatera Barat, dan beberapa daerah lainnya.

Adapun 10 kelas pertandingan, diantaranya Trail STD 4 Langkah 155cc Pro, Bebek Modif 4T 125 cc Pro, Trail STD 4 Langkah 155cc Pemula.

Kemudian, bebek STD 2T/4T 110-125 PEMULA, Sport dan Trail Open, Becak Cross, GTX Campuran Tapanuli Raya, GTX Campuran Tapanuli Tengah, Bebek Campuran Tapanuli Raya, dan MX 250cc.

Hadir dalam acara Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kabupaten Tapteng Agus Fitriadi, Ketua PDK Kosgoro Sumut Reza Fahrumi Tahir, Anggota DPRD Sumut Viktor Silaen dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tapteng. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru