26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Terkait Dugaan Ujaran Kebencian, Polri Akan Periksa RG

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Bareskrim Polri berencana untuk memeriksa RG dalam kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi yang terkait dengan pernyataan ‘bajingan tolol’.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandani Rahardjo Puro menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap RG akan dilakukan setelah penyidik menyelesaikan uji Laboratorium Forensik (labfor) terhadap sejumlah barang bukti yang telah dikumpulkan, serta setelah pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus ini selesai.

“Rencananya kami akan memeriksa RG, sementara kami masih menunggu hasil pemeriksaan lainnya,” kata Djuhandani kepada wartawan.

“Kami masih menunggu hasil Labfor dan beberapa bukti yang diambil, seperti rekaman video dan lainnya, seperti saat kami memeriksa PG,” tambahnya.

Namun, belum ada keterangan pasti mengenai kapan uji Labfor dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi akan selesai dilakukan.

Hingga saat ini, ia mengungkapkan bahwa penyidik dari Bareskrim Polri dan Polda jajaran telah menerima total 26 laporan polisi terkait RG.

Selama proses penyelidikan, sudah ada 50 saksi yang telah diperiksa, serta lima ahli yang telah dimintai keterangan.

“Sampai saat ini, sudah ada 50 saksi yang kami periksa, serta 5 ahli yang telah kami periksa,” ungkapnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru