26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Humbahas Raih Piagam Pelaksanaan Sub Pin Polio

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) meraih piagam penghargaan dalam pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio Provinsi Sumut.

Hal ini dikatakan Plt Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Humbahas, dr Gunawan Sinaga melalui Kabid P2P dr Lusianna Silaban di Kantor Dinas Kesehatan P2KB, Kompleks Perkantoran Tano Tubu, Kecamatan Dolok Sanggul.

Sebagai daerah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio, pemberian imunisasi Polio di Kabupaten Humbahas putaran pertama mencapai 98,6% dan capaian putaran kedua 97,7%, kata Lusianna.

Piagam penghargaan diserahkan bagi kabupaten/kota yang berhasil mencapai target 95% pelaksanaan Sub PIN Polio putaran pertama dan kedua, dimana salah satunya Kabupaten Humbahas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes menyerahkan piagam penghargaan bagi Kabupaten Humbahas yang diwakili dr Lusianna Silaban dalam acara Pertemuan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan DAK Tahun 2023 di Aula Sudirman Hotel Le Polonia.

Plt Kadis Kesehatan P2KB Humbahas dr Gunawan Sinaga mengapresiasi kinerja Kabupaten Humbahas dalam melaksanakan Sub Pin Polio.

Gunawan memaparkan sejumlah strategi Kabupaten Humbahas dalam menyukseskan Sub Pin Polio, salah satunya memperkuat koordinasi dan kolaborasi lintas program dan sektor dengan tetap merencanakan logistik dan anggaran yang optimal serta mempersiapkan Teknis Pelaksanaan Sub Pin Polio yang terintegrasi dengan semua program Dinas Kesehatan.

Terima kasih atas kerja keras bapak/ibu semua, sehingga angka capaian Sub Pin Polio Kabupaten Humbahas sesuai dengan target. Mari kita optimalkan kegiatan dan kualitas pelayanan masyarakat, tutup Gunawan. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru