26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Polisi Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Super APP Presisi Polri ke Pelajar SMA/SMK se Taput 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Taput (buseronline.com) – Polres Tapanuli Utara (Taput) beserta seluruh jajaran Polsek menggelar sosialisasi pengunaan Aplikasi Super APP Presisi Polri di sekolah tingkat SMA/SMK sederajat.

Kapolres Taput melalui Kasi Humas Ipda Pol B Gultom menjelaskan sosialisasi Aplikasi Super APP Presisi Polri bertujuan untuk menjelaskan kepada masyarakat hal-hal penting yang tentang peningkatan pelayanan Polri.

“Perlu kami sampaikan, dengan dibuatnya aplikasi ini, masyarakat sudah lebih mudah mendapat pelayanan dari Polri tentang hal- hal penting yang di butuhkan secara online. Beberapa hal penting yang bisa mempermudah kepentingan masyarakat seperti pengurusan SKCK,” jelasnya.

Ia menerangkan untuk mengurus SKCK melalui aplikasi ini bisa mengisi seluruh persyaratan-persyaratan dan memasukkan berkas-berkas di dalamnya sehingga datang ke kantor polisi tinggal mencetak.

“Jika kita sudah mengisi persyaratan di dalam aplikasi otomatis langsung sambung ke pihak Polri yang menangani SKCK,” terangnya.

Ia memberikan contoh kedua pembuatan SIM. Sama halnya persyaratan diisi melalui aplikasi tinggal cetak di kantor polisi.

“Ada beberapa pelayanan Polri yang tertera di aplikasi tersebut bisa dilihat secara langsung apabila sudah di download di Hp masing-masing,”ujarnya.

Ia memaparkan ada beberapa jenis pelayanan Polri yang tertera di dalam aplikasi tersebut seperti SKCK, SIM, STNK, SP2HP, pengaduan masyarakat (Dumas), tilang dan lain-lainnya.

“Untuk hari ini secara serentak di tingkat SMA sederat, seluruh pejabat utama Polres Taput dan Polsek sejajaran melakukan sosialisasi memberi panduan dalam menggunakan aplikasi tersebut. Sosialisasi ini akan berkesinambungan secara terus menerus hingga seluruh masyarakat paham betul penggunaan aplikasi ini,” jelasnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru