24.4 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Guna Berikan Rasa Aman, Pawai Peserta Didik SLB Tunagrahita Santa Lusia Berkeliling Kota Dikawal Polisi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Peserta didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunagrahita Santa Lusia melaksanakan pawai berkeliling di Kota Pematangsiantar menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Pawai yang dikuti para guru-guru beserta seluruh peserta didik Santa Lusia itu mendapat pengamanan pengawalan dari Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan pihaknya menurunkan 50 personel untuk pengamanan pengawalan pawai peserta didik SLB Tunagrahita Santa Lusia mengelilingi Kota Pematangsiantar.

Yogen menjelaskan adapun tujuan menurunkan anggota dalam pengawalan pengamanan itu tidak lain untuk memberikan rasa aman pada pelaksanaan pawai peserta didik.

“Kita ingin anak-anak didik yang melaksanakan pawai berkeliling dibeberapa titik jalan perlintasan yang dituju sampai selesai nantinya tetap aman dan kembali pulang ke rumah dalam keadaaan sehat,” ucapnya.

Yogen menerangkan pihak sekolah juga menyampaikan terima kasih atas pengawalan yang telah diberikan Polres Pematangsiantar, sehingga pelaksanaan pawai peserta didik Santa Lusia menyambut HUT ke 78 RI berjalan aman dan lancar. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru