26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Sambut HUT ke 78 RI, SMAN 2 Dolok Sanggul Gelar Perlombaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Menyambut HUT ke 78 RI, SMAN 2 Dolok Sanggul Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX menggelar berbagai kegiatan dan lomba, bertempat di lapangan olahraga SMAN 2 Dolok Sanggul, Jalan Pakkat Km 5, Kecamatan Dolok Sanggul. Kegiatan diikuti seluruh siswa-siswi dan guru.

Kepala SMAN 2 Dolok Sanggul melalui Bidang Kesiswaan Monang Sinaga SPd mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan wujud kegembiraan dalam menyambut HUT ke 78 RI dengan kegiatan yang bermanfaat.

Sedangkan tujuannya antara lain memupuk rasa percaya diri, meningkatkan semangat juang meraih prestasi, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba, mempererat silaturahmi antara keluarga besar SMAN 2 Dolok Sanggul.

Menggalang rasa persatuan antara generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global serta membangun dan membina sikap kerjasama dan kekompakan siswa-siswi SMAN 2 Dolok Sanggul.

Selain itu, untuk mengajarkan dan menanamkan jiwa nasionalisme mengenang perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah merebut kemerdekaan. “Saat ini, kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif,” kata Monang.

Monang Sinaga menambahkan sekolah menggelar perlombaan unik yang diikuti siswa dan guru mulai dari lari goni, memasukkan air ke botol, balap karung, lari balon dan bola volly.

Berbagai kegiatan lomba peringatan ini, sekolah ingin menginternalisasi nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air dalam beragam kegiatan. Salah satunya adalah memberi pengertian bendera merah putih sebagai simbolisasi merawat keutuhan NKRI dan kemerdekaan RI. Hal ini sejalan dengan program penguatan karakter.

Selanjutnya pada puncak perayaan, seluruh jajaran Keluarga Besar SMAN 2 Dolok Sanggul akan mengikuti upacara bendera yang akan berlangsung di Lapangan Merdeka, Kecamatan Dolok Sanggul tanggal 17 Agustus 2023. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru