24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Lapas Pancurbatu Laksanakan Upacara HUT ke 78 RI, Ini Pesan Haposan Silalahi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Kanwil Kemenkumham Sumut, melaksanakan upacara HUT ke 78 RI di Lapangan Upacara, Lapas Pancurbatu, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu.

Kegiatan upacara ini dihadiri seluruh jajaran Lapas Pancurbatu dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat nasional.

Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara disini.

Haposan membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang berisi tentang perjalanan panjang 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam amanat tersebut pada dasarnya disampaikan tentang pentingnya kembali menjunjung tinggi toleransi, karena maraknya akhir-akhir ini banyak pihak-pihak yang menebar kebencian.

Dari amanat tersebut, Haposan menyampaikan pada seluruh peserta upacara bahwa sebagai seorang ASN peran kita adalah sebagai teladan untuk masyarakat.

“Selain mengabdi pada negara, kita juga punya peran lain disini yaitu sebagai suri tauladan untuk masyarakat sekitar, karena itu mari kita tunjukkan bahwa kita peduli dan menjunjung tinggi toleransi antar sesama, tanpa memandang suku bangsa maupun agama,” pungkasnya.

Dengan tema hari kemerdekaan tahun ini yaitu “terus melaju untuk Indonesia maju”, Haposan juga berharap pada jajarannya untuk menjadikan momentum kemerdekaan ini agar terus bekerja lebih baik setiap harinya.

“Kita jadikan momentum hari kemerdekaan tahun ini sebagai pelecut semangat kita untuk bekerja lebih baik di setiap harinya dalam membawa Lapas Pancur Batu bisa menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Kegiatan upacara inipun kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dan diakhiri dengan doa bersama. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru