26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Semarak HUT ke 78 RI, Lingkungan Satu Simpang Selayang Gelar Perlombaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Nuansa semarak Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 sudah terasa sejak awal bulan Agustus di tengah masyarakat seluruh kota-kota besar di Indonesia sebagai momen hari besar nasional.

Berbagai cara masyarakat Indonesia menyambut momen itu dengan menggelar acara ceremony seperti pada umumnya yaitu banyak sekali yang menggelar perlombaan, baik di lingkungan masyarakat sampai di lingkungan sekolah.

Dalam rangka merayakan momen HUT ke 78 RI, pemuda pemudi Lingkungan 1, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, berkolaborasi dengan Kepala Lingkungan 1 mengadakan berbagai perlombaan yang dilakukan di lapangan Sapo Balkom, Jalan Bunga Rinte, Simpang Selayang, sebagai wujud cinta tanah air Indonesia.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan, tampak seluruh warga baik anak-anak dan juga orang tua sangat antusias dan bersemangat mengikuti perlombaan.

Kepala Lingkungan I, Simpang Selayang, Sangap Barus didampingi Ketua Panitia James Sinaga dan Acil Siregar mengatakan perlombaan tersebut diikuti berbagai kalangan dari orang dewasa sampai anak-anak.

Sangap berharap melalui kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan sehingga membuat masyarakat di lingkungannya kompak.

“Saya selaku Kepala lingkungan I dan seluruh panitia berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi, persatuan, kesatuan juga membuat masyarakat lebih kompak,” kata Sangap di sela-sela pembagian hadiah.

Sementara, James Sinaga mengatakan bahwa di lingkungannya menggelar berbagai macam perlombaan dengan hadiah yang menarik.

“Banyak macam perlombaan yang kita buat, dan hadiah yang di sediakan panitia penyelenggara bervariasi mulai dari buku hingga kulkas,” ucapnya.

Adapun perlombaan yang di adakan dan disponsori iconnect dan Gudang Garam antara lain, perlombaan anak-anak, gantung jaring ke ring, makan oreo dari kening, balap karung, masukkan paku dalam botol, balap kelereng, balap karton.

Perlombaan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu, gantungkan jaring ke ring, lompat yes/no, ikut aba-aba, joget berebut bangku, balap balon pakai terong, mancing mania, turnamen dam batu dan ludo.

James juga berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi, persatuan, kesatuan juga membuat masyarakat lebih kompak. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru