26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Lomba Warnai Antar Siswa di SMPN 3 Dolok Sanggul

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – SMPN 3 Dolok Sanggul gelar berbagai lomba bagi siswanya untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.

Kepala Sekolah SMPN 3 Dolok Sanggul Marhilon Sihite SPd menjelaskan diselenggarakannya kegiatan ini antara lain, lomba vokal group dengan judul Berkibarlah Bendera Negeriku dan Kebyar-kebyar yang bertujuan untuk menggambarkan tentang nasionalisme, kecintaan terhadap bendera Merah Putih dan juga mengajarkan siswa-siswi arti solidaritas dan menambahkan semangat membela bangsa dan melatih vokal anak didik.

Untuk lomba story telling dengan tema pendidikan bertujuan untuk menambah wawasan anak didik ketika mendengar dan membaca sebuah cerita secara tidak langsung akan mengasuh otak anak didik dan mengembangkan percaya diri anak didik.

Lomba futsal dan senam pajero Humbahas bertujuan melatih fisik anak didik serta menumbuhkan rasa semangat dalam memeriahkan HUT ke 78 RI.

Sedangkan lomba puisi dengan tema Kemerdekaan menjadi salah satu kegiatan edukasi yang bisa dilakukan demi membakar semangat membela tanah air untuk generasi bangsa dan mengasah percaya diri anak didik.

Untuk acara hiburan diadakan kegiatan lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng, lomba tarik tambang, lomba joget balon untuk guru dan lomba kursi goyang untuk guru.

Semoga dengan gelaran lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa keluarga besar SMPN 3 Dolok Sanggul. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru