26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Binmas Polrestabes Medan Kunjungi SMK Negeri 9 Medan dan SMK Swasta Raksana

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sat Binmas Polrestabes Medan mengunjungi SMK Negeri 9 Medan Jalan Patriot Kelurahan Lalang, Kecamatan Sunggal.

Kasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Kamdani SAg MH yang memimpin kunjungan bertemu langsung dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 9 Drs Kaswardi MPd dan sejumlah guru.

“Kita menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Kepsek dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 RI sekaligus memberikan arahan kepada anak didik untuk menanam jiwa kebangsaan,” katanya.

Sat Binmas mengimbau Kepsek dan para guru dimana pada saat usai Upacara Bendera 17 Agustus agar mengarahkan pelajar langsung kembali ke rumahnya masing-masing.

“Agar Kepsek dan para guru memberikan penekanan kepada pelajar agar tidak konvoi, tawuran atau menjurus ke tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan pelajar dan pihak sekolah,” terangnya sembari menambahkan Kepsek dan para guru mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di kota Medan.

Di hari yang sama, Sat Binmas Polrestabes Medan juga mengunjungi SMK Swasta Raksana di Jalan Gajah Mada Kelurahan Petisah, Kecamatan Medan Petisah.

Kehadiran Kasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Kamdani SAg MH dan anggota disambut oleh Kepsek yang diwakili guru Bidang Kesiswaan (BK) Frenklin.

“Kedatangan kita ke SMK Swasta Raksana ini juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Kepsek dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Juga memberikan arahan kepada anak didik untuk menanam jiwa kebangsaan. Mengimbau pelajar saat usai upacara bendera agar mengarahkan pelajar langsung pulang ke rumah,” kata Kompol Kamdani.

Ditambahkan Kasat Binmas, Kepsek dan para guru harus menekankan para pelajar agar tidak konvoi, tawuran atau mengarah ke tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan pelajar, pihak sekolah dan masyarakat.

“Kepsek dan para guru SMK Swasta Raksana mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kota Medan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu diantaranya Ba Unit Bhabinkamtibmas Aiptu Marakson Parhusip, Ba Unit Bin Tibsos Aiptu Hamdan Selian, Ba Unit Bhabinkamtibmas Bripka Dr Afriadi Amin, Ba Unit Bin Tibsos Bripka Dhanu Nugraha dan Ba Unit Bin Kamsa Brigadir Roberto Simanjuntak. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru