24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Anita Lubis Serahkan Tiga Inkubator Bayi ke RSUD Drs H Amri Tambunan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat Ir Hj Anita Lubis menyerahkan bantuan tiga unit inkubator bayi kepada RSUD Drs H Amri Tambunan di Lubukpakam.

Penyerahan alat pada ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang dr Asri Luddin Tambunan selanjutnya diserahkan penggunaannya kepada RSUD Drs H Amri Tambunan.

Anita Lubis yang merupakan Ketua Partai Demokrat Deliserdang menyampaikan terima kasih telah mempercayainya untuk duduk menjadi anggota DPRD Sumut.

Atas kepercayaan itu, dia berpartisipasi demi peningkatan pelayanan kesehatan dengan menyediakan alat medis guna menyelamatkan bayi.

Pengadaan alat itu didasari kisah adanya bayi dari kecamatan Bangunpurba yang mengalami sesak napas dan dibawa ke RSUD Drs H Amri Tambunan, namun tidak bisa diterima karena alat inkubatornya terbatas.

Dengan alat itu, Anita Lubis berdoa agar senantiasa penderitaan bayi bisa diselamatkan, serta memohon doa semoga Allah SWT memberikan perlindungan buat semuanya dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Sedangkan Asri Luddin Tambunan yang juga Ketua Tim Pakar Penanganan Covid-19, menyampaikan terima kasih atas sumbangsih telah melengkapi peralatan medis di RSUD Drs H Amri Tambunan.

Asri Luddin mengaku baru satu orang anggota dewan yang telah memberikan bantuan berupa alat medis, dan dia berharap masih ada para wakil rakyat yang lain, ke depan turut memberikan alat-alat medis demi kebutuhan masyarakat banyak.

Hal senada disampaikan Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan, dr Hanif Fahri yang mengatakan bahwa alat ini bukan alat biasa, namun memang digunakan untuk membantu masyarakat khususnya yang tidak mampu.

“Jujur, pasien rumah sakit milik Pemkab Deliserdang ini, 80 hingga 90 persen adalah masyarakat kurang mampu,” kata dr Hanif Fahri. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru