31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Patar Lumbantoruan Dikukuhkan Bupati Labura Jadi Orang Tua Asuh Stunting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aekkanopan (buseronline.com) – Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus mengukuhkan Kepala SMA Swasta Kesuma Bangsa Londut, Patar Lumbantoruan menjadi orang tua asuh stunting di Labura.

Pengukuhannya ditandai dengan memakaikan selempang kepadanya pada acara Bupati Ngantor Di Desa (Bung Desa) di Kantor Kepala Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu.

“Selamat atas pengukuhannya dan semoga menjadi semangat untuk berbuat lagi dalam penanganan stunting di tengah-tengah masyarakat,” kata bupati.

Selain mengucapkan selamat kepada kepala sekolah, bupati juga mengapresiasi sekolah tersebut karena dinilai, begitu kreatif dan berinovasi terhadap peningkatan mutu pendidikan di Labura dan diharapkan, sekolah itu menjadi contoh bagi sekolah lain di Labura.

Sementara, Patar Lumbantoruan berterima kasih atas pengukuhannya dan juga atas apresiasi yang diberikan kepada keluarga besar SMA Kesuma Bangsa Londut.

Ia mengatakan pihaknya, terus mendukung program pemerintah untuk mencegah stunting dan kegiatan dilakukan di antaranya, membentuk tim remaja peduli stunting, forum Genre, Posyandu remaja dan sejumlah kegiatan lainnya.

Tim yang dibentuk itu, kata Patar, melakukan edukasi langsung ke masyarakat di dusun-dusun, bekerjasama dengan pihak terkait, memberikan makanan tambahan, seperti susu, biskuit, kacang hijau, setiap tiga bulan sekali.

Untuk hari ini, kata Patar lagi, dilakukan pemberian makanan tambahan tahap empat kepada masyarakat. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru