26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Buka Jambore Kader Dasawisma, Bupati Zahir: TP PKK Berperan Bantu Pemerintah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP membuka Jambore Kader Dasawisma TP PKK Kabupaten Batubara tahun 2023 yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny Hj Astuti Wulandari Oky, Asisten I Setdakab Batubara Rusian Heri, Plt Kadis PMD Zamzamy El Wadip dan Kadis Dukcapil Maeda Soetopo.

Jambore Kader Dasawisma tahun 2023 dengan tema “Kader Dasawisma Ceria, Cerdik dan Cekatan” digelar untuk meningkatkan keterampilan demi kesejahteraan keluarga dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebanyak 72 kader Dasawisma yang merupakan kaum ibu mengikuti sejumlah perlombaan pada jambore ini, yaitu lomba baca puisi merdeka, lomba penyuluhan pokja 1, promosi produk pokja 2, presentasi pokja 3, penyuluhan pokja 4 dan lomba parade medley Kemerdekaan RI.

Zamzamy El Wadip menyebutkan tujuan Jambore Dasawisma adalah untuk meningkatkan pengelolaan kelompok Dasawisma yang baik, terbentuknya karakter kader Dasawisma yang ceria, cerdik dan cekatan, mempersiapkan kader Dasawisma yang handal dalam pendataan, pencatatan, pelaporan dan pengarsipan, serta meningkatkan aspek kreativitas dan inovasi di tingkat kelompok Dasawisma oleh kader.

Sementara, Bupati Zahir mengatakan bahwa TP PKK perannya membantu pemerintah untuk ikut memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh Pancasila untuk keluarga yang sejahtera.

“Jika TP PKK membantu kita, kita juga harus membantu mereka (TP PKK) dalam bentuk support, membantu dalam bentuk dana, membantu dalam bentuk pembinaan. Dibina untuk menjadi penghidupan dan kehidupan,” sebut Bupati Zahir.

Guna mewujudkan hal tersebut, Bupati Zahir berpesan untuk membangun administrasi PKK harus dimulai dari membangun pondasi data yang kuat dan akurat, sehingga sumber data yang baik akan menghasilkan perencanaan program yang baik. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru