28 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Meriahkan HUT ke 78 RI, DPP IKA SMAN 7 Medan Gelar Lomba Pidato Berbahasa Inggris

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) SMAN 7 Medan menggelar kegiatan lomba pidato berbahasa Inggris antar siswa serta berbagai macam perlombaan lainnya, guna memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di halaman SMAN 7 Medan, Jalan Timor Medan.

Pembina DPP IKA SMA Negeri 7 Medan Dr H MS Kaban SE MSi mengatakan kepada wartawan di Medan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk memperkuat persatuan seluruh alumni berbagai angkatan sehingga semakin guyub, kompak dan dapat memberikan kontribusi, edukasi kepada alumni maupun keluarga besar SMAN 7 Medan.

“Kita berharap kegiatan ini juga dapat menjaga semangat dan menjadi pengingat akan pentingnya memperingati kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu,” ucap Kaban.

Hal senada juga disampaikan Ketua umum IKA SMAN 7 Medan Ir H Dwi Sudharto MSi, bahwa kegiatan bakti alumni dengan momentum HUT ke 78 Kemerdekaan RI menjadi momentum kebersamaan dan dapat dilaksanakan secara konsisten.

“Kegiatan ini baru pertama sekali dilaksanakan di sekolah dan merupakan kolaborasi antara pihak sekolah dan ikatan alumni. Hal ini sangat strategis untuk memberikan motivasi bagi siswa- siswi dan pihak sekolah untuk melakukan pendidikan secara baik,” ujar Dwi.

Dewi mengaku sangat bangga banyaknya alumni SMAN 7 menjadi tokoh nasional, seperti Todung Mulya Lubis, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, mantan Menteri Kehutanan RI MS Kaban, Hermanto J Siregar dan tokoh lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPP IKA SMAN 7 Medan Ir Malik Assalih Harahap MT MM, IPM didampingi Ketua Panitia Massyita Rahman ST MSi dan Sekretaris Panitia Yholant Amelia menyampaikan kebanggaannya, bahwa acara yang dilaksanakan dalam rangka membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan alumni dan siswa, berhasil dengan sukses.

Malik Assalih yang juga Wasekjend DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini mengatakan, perlombaan yang paling menarik digelar dalam kegiatan ini, yakni perlombaan pidato berbahasa Inggris dengan harapan siswa siswi yang akan tamat bisa bersaing di PTN atau perguruan tinggi di luar negeri, dengan bekal pengetahuan bahasa Inggris, baik aktif maupun pasif.

“Selain lomba pidato berbahasa Inggris, kita juga menggelar kegiatan dengan memberikan tali asih bagi guru-guru yang kurang mampu maupun siswa yang berprestasi, dengan harapan dapat menjadi perekat antara alumni dengan sekolah,” ucapnya.

Ia berharap kepada alumni agar dapat bersama-sama membantu dan membesarkan SMAN 7 Medan ini menjadi SMA paling project, agar bisa ikut bersaing dengan SMA-SMA lainnya di Sumut atau Indonesia.

Kepala Sekolah SMAN 7 Medan Drs H Masri Lubis MSi merasa bersyukur dengan adanya kegiatan alumni melaksanakan HUT ke 78 RI di sekolah yang dibarengi dengan memberikan bantuan berupa tali asih ataupun bantuan lainnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru