26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

URC Polrestabes Medan Gelar Patroli

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Untuk mengantisipasi aksi begal dan geng motor, Unit Reaksi Cepat (URC) Polrestabes menggelar patroli di 28 lokasi dengan mengendarai sepeda motor, Kamis (17/8/2023) hingga Jumat (18/8/2023) pagi.

Adapun rute patroli URC tersebut diantaranya Jalan HM Said, Jalan HM Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Letda Sujono, Jalan Amaliun, Jalan Sisingamangaraja.

Jalan Ismaliyah, Jalan Gedung Arca, Jalan HM Joni, Jalan Turi, Jalan Sempurna, Jalan AR Hakim, Jalan Teladan, Jalan Karya Jasa, Jalan AH Nasution.

Jalan Johor, Jalan Karya Wisata, Jalan Jamin Ginting, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Gagak Hitam, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ayahanda.

Jalan Sekip, Jalan Adam Malik, Jalan KL Yos Sudarso, Jalan Bambu, Jalan Gaharu dan jalur rawan Kota Medan sekitarnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK kepada wartawan, Jumat siang mengatakan patroli ini juga memberikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang disambangi guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi jalur rawan pergerakan genk motor, pelaku begal, tawuran, balapan liar serta kejahatan jalanan lainnya,” ungkapnya.

Dalam patroli ini sambung Kapolrestabes, Tim URC Polrestabes Medan menghentikan dan mengajak berdialog secara humanis orang maupun kendaraan yang dicurigai guna memastikan tidak ada rencana melakukan aksi kejahatan dan tidak ada membawa benda-benda terlarang, serta mengecek identitas orang dan kepemilikan kendaraan.

“Tim URC juga mengimbau kepada masyarakat pengendara jalan agar tidak melawan arah jalan dan menaati peraturan rambu lalu lintas,” imbau mantan Dir Lantas Polda Sumut itu.

Kombes Valentino menekankan kegiatan patroli itu membubarkan dengan cara humanis kumpulan para remaja yang berkumpul di pinggir jalan dan diminta kembali pulang guna menghindari perselisihan antar kelompok.

“Kegiatan menyaring informasi kejadian kejahatan jalanan dari media sosial Polrestabes Medan dan 110 guna ditindak lanjuti langsung,” ungkapnya.

Lanjutnya, selama patroli Tim URC yang dimulai sejak pukul 23.00 WIB-06.00 WIB berjalan dengan situasi aman dan baik. “Semoga dengan patroli ini dapat menekan ruang gerak pelaku kejahatan jalanan dan menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru