31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Lomba Panjat 78 Batang Pinang di Stadion HM Nurdin Padangsidimpuan Diikuti 2.000 Peserta 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Digagasi oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, lomba panjat 78 batang pohon pinang di Stadion HM Nurdin Padangsidimpuan berlangsung sukses dan meriah diikuti 2.000 peserta.

Masyarakat tampak antusias hingga tumpah ruah memadati lapangan perlombaan menyaksikan panjat pinang tersebut. Panjat pinang sebanyak 78 batang tersebut menurut panitia sekaitan perayaan HUT ke 78 RI, 17 Agustus 2023.

Suasana di lokasi tampak sorak sorai dan gelak tawa penonton yang sangat antusias menyaksikan lomba panjat pinang memacu semangat para peserta.

Para penonton bersorak beri semangat juang untuk segera mencapai puncak batang pinang dan menurunkan berbagai hadiah yang telah disediakan panitia.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH MM membuka secara resmi perlombaan panjat pinang ini dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0212/TS selaku penggagas kegiatan dan kepada l panitia yang menyiapkan acara pesta rakyat ini.

Irsan mengimbau masyarakat agar tetap tertib menonton perlombaan sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Kegiatan pesta rakyat dalam memeriahkan HUT ke 78 RI, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0212/ TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti menyampaikan bahwa ada 78 pohon pinang sesuai dengan HUT RI tahun 2023 ini.

Adapun besaran hadiah di masing-masing puncak pohon pinang sebesar 1 juta rupiah. Mayor Inf Alex Surbakti menambahkan bahwa peserta panjat pinang pesta rakyat HUT ke 78 ini berkisar 2.000 orang.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution dan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SIK MH berpesan agar tetap menjaga Kamtibmas dan mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan lomba panjat pinang tersebut.

Hadir dalam pesta rakyat tersebut, Forkopimda Padangsidimpuan, pimpinan OPD Padangsidimpuan, Camat se-Kota Padangsidimpuan serta tamu undangan lainnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru