24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Rektor USU: Memasuki Tahun Politik Jangan Kita Jadi Terpecah Belah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dewan Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Fun Walk bertemakan “Jalan Sehat Menopang USU Sehat Akademik” di Gedung Rektorat USU, Sabtu (19/8/2023). Kegiatan diikuti oleh Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin SSos MSi dan para Dewan Guru Besar USU.

Kegiatan ini bertujuan membangun hubungan yang erat serta keharmonisan di antara Dewan Guru Besar USU untuk membawa universitas ke tingkat yang lebih baik dan membangkitkan semangat guru besar USU dalam kinerjanya.

Rektor USU dalam kegiatan ini menyoroti beberapa poin penting dalam sambutannya. Rektor menyampaikan perlunya hiburan dan pentingnya kekompakan di lingkungan kampus.

Selanjutnya, rektor mengumumkan adanya dana untuk program internasionalisasi, yang akan didistribusikan sesuai kebutuhan universitas juga untuk program kerja Dewan Guru Besar USU.

Terakhir, rektor mengingatkan untuk tetap bersatu menjunjung musyawarah mufakat, terutama menghadapi tahun politik yang akan datang.

“Pertama, DGB ini kurang hiburan, biar kompak dibuatlah acara ini. Selain olahraga bisa membuat kekompakan. Ke dua, tahun ini kita dapat dana EQUITY, namanya, untuk internasionalisasi, sebanyak Rp44 miliar, saya niatkan membaginya berapa maunya DGB untuk ikuti program ini. Ke tiga, memasuki tahun politik jangan sampai kita jadi terpecah belah, kita rukun, dan tetap semangat memutuskan sesuatu berdasarkan musyawarah mufakat,” kata Rektor USU.

Plt Ketua Dewan Guru Besar USU Prof Dr Thamrin MSc selaku ketua panitia mengatakan Fun Walk DGB akan menghasilkan kegiatan lain yang rutin dilakukan di lingkungan kampus demi kemajuan institusi.

“Fun Walk kita rancang untuk menjalin silaturahmi guru besar di samping kegiatannya. Ini baru pertama kita buat dan berharap berkembang menjadi family gathering, kita harapkan setahun minimum sekali,” ujar Prof Dr Thamrin.

Prof Thamrin mengatakan kegiatan dapat terlaksana dengan adanya bantuan dari sponsor dan dukungan dari para profesor yang telah menghasilkan produk-produk usaha.

“Persiapan memang dadakan, kita dibantu sponsor terutama Bank Sumut yang membiayai keseluruhan kegiatan. Kita menerima bantuan dalam bentuk makanan, baju, tenda, lucky draw, dan kita minta tambahan dari produksi dari Profesor-profesor kita yang sudah menghasilkan ilmu pengetahuan menjadi industri atau UMKM,” kata Prof Thamrin.

Terakhir, Prof Thamrin berharap hubungan erat dan keharmonisan yang tercipta melalui kegiatan ini dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi dan cepat bagi universitas dalam lingkup yang luas.

“Kita berharap seperti tujuan tadi, melalui kekompakan, melalui kebersamaan, kita berharap USU cepat lebih jaya di Sumatera dan terbaik di Indonesia,” harapnya. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru