25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Momen Bupati Zahir Suapi Seorang Kakek Saat Operasi Mata Katarak Gratis

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Dikenal sebagai pribadi yang ramah dan humoris, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP selalu dekat dengan warganya pada setiap kegiatannya. Kali ini Bupati Zahir tampak menyuapi seorang kakek yang berada di RSUD Batubara.

Momen tersebut terjadi saat Bupati Zahir menghadiri kegiatan operasi mata katarak gratis yang diselenggarakan Dinas Kesehatan P2KB di RSUD Batubara.

Tidak hanya menyuapi seorang kakek, Bupati Zahir juga menyapa dan memberikan semangat kepada warga lainnya yang akan mengikuti operasi mata katarak gratis, serta melihat kesiapan tim dokter untuk melakukan operasi.

Operasi mata katarak gratis ini merupakan program Pemkab Batubara untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan optimalisasi pelayanan kesehatan mata, serta untuk menurunkan prevalensi kebutaan yang akibat katarak.

Mata katarak sendiri disebabkan oleh pengeringan lapisan mata, penuaan, dan pengerasan (lapisan mata) sehingga pandangan menjadi kabur. Bupati Zahir pun meminta kepada instansi terkait di Batubara untuk menyelesaikan masalah mata katarak secara bertahap.

“Saya meminta kepada kadis kesehatan harus diselesaikan secara bertahap kalau masih ada masyarakat yang butuh untuk di operasi katarak matanya. Mohon kades dan camat didata,” imbau Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengatakan, kesehatan masyarakat telah dijamin pemerintah. Oleh karena itu tidak boleh ada masyarakat sakit tidak berobat karena tidak ada uang, sebab pemerintah telah menyiapkan BPJS register.

Kegiatan operasi mata katarak gratis ini turut dihadiri Ketua Kadin Batubara H OK Faizal yang memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengikuti operasi mata katarak. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru