24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Meriahkan HUT ke 78 RI, BKMT Tebingtinggi Gelar Bakti Sosial di Lapangan Merdeka

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tebingtinggi menggelar kegiatan bakti sosial di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.

Kegiatan bakti sosial mulai dari senam jantung sehat, pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan khitanan (sunat) massal, dihadiri Pj Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Plt Kepala Dinas Tebingtinggi Kesehatan dr Henny Sri Hartati, Kabag Kesra Aidil, pengurus dan perwakilan jajaran BKMT wilayah Sumut.

Syarmadani mengungkapkan rasa bahagia dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelayanan kemasyarakatan bakti sosial oleh BKMT.

“Rangkaian kegiatan bakti sosial ini menjadi bukti nyata BKMT untuk umat, bangsa dan negara. Kami sangat berbahagia. Ibu-ibu BKMT merupakan tiang agama, tiang keluarga, berpartisipasi untuk membangun umat, mudah-mudahan menjadi amal ibadah,” tuturnya.

Senada, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mengapresiasi acara ini dan mengucapkan terimakasih atas kontribusi BKMT Kota Tebingtinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kota Tebingtinggi.

Ketua BKMT Wilayah Sumut Hj Rosmawati Harahap mengungkapkan senam hari ini dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI dan pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan ini.

“Mudah-mudahan acara ini dapat terus berlanjut setiap tahun. Karena hari ini saya dengar tadi hampir 1.500 orang yang hadir. Dan kiranya kita sudah berkumpul, diberikan kesehatan,” ujarnya.

Tambahnya, pada tanggal 23 sampai 25 Agustus nantinya, BKMT akan melaksanakan rapat kerja wilayah BKMT se Sumut. Ia berharap Kota Tebingtinggi akan menyumbangkan tarian Zapin pada saat terakhir.

Sementara, Ketua BKMT Tebingtinggi Hj Nirwani Malik Nasution mengatakan bahwa acara ini menjadi bukti nyata dan kerjasama dari seluruh anggota BKMT Kota Tebingtinggi.

“Kami sangat bersyukur dan kami juga merasa sangat terhormat atas kehadiran Bapak Pj Wali Kota Tebingtinggi, Ibu Ketua TP PKK dan Ketua DPRD, memberikan semangat dorongan bagi kami. Semua upaya memberikan yang terbaik bagi kesehatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk pemeriksaan kesehatan kurang lebih ada 500 orang dan 50 peserta khitanan (sunat) massal yang terdaftar berpartisipasi.

“Marilah kita sambut acara ini dengan semangat dan kebahagiaan dari momen ini, sebagai sarana untuk saling bertukar pengalaman,” pungkas Ketua BKMT Kota Tebingtinggi. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru