31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Hanura Buka Pendidikan Politik Bagi Seluruh Kader Partai di Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan seluruh kader partai untuk tetap menjaga kekompakan menjelang Pemilu 2024, dan terus melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput, agar bisa mendulang suara dalam pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak tersebut.

“Partai Hanura harus tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta harus tetap berkomitmen menjaga kekondusifan bangsa, saat ini dan setelah pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Oesman Sapta dalam pidato politiknya di acara Pendidikan Politik DPD Partai Hanura Sumut di City Hall, Jalan Balaikota Medan.

Hadir dalam pendidikan politik tersebut, Ketua Harian DPP Partai Hanura H Herry Lontung Siregar, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Drs H Akhmad Muqowam, Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Sekretaris Bappilu Ir Bahran Andang MT, Direktur Sekolah Politik Hanura Dr Abdul Azis Khafia.

Selain itu, juga terlihat hadir Ketua DPD Partai Hanura Sumut El Adrian Shah SE, Sekretaris Hj Riri Stephanie Siregar SH MH, Bendahara Syaiful Amri Sambas SSos, Ketua Panitia Pelaksana Pendidikan Politik Mahmudin Hamzah Sinaga, Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut Rusdi Lubis beserta pengurus dan seluruh bakal calon legislatif Hanura.

OSO mengatakan Partai Hanura merupakan partai nasionalis yang tidak membeda-bedakan suku, agama maupun asal usul, sehingga siapapun yang menjadi kader bisa menjadi ketua umum partai.

“Partai yang saya pimpin ini adalah nasionalis. Jadi dari suku, agama manapun bisa bergabung dengan kita. Yang penting dia pemikir yang cerdas, santun, bertanggungjawab, agar partai semakin baik dan menghasilkan program-program yang brilian,” paparnya.

OSO menekankan partai tidak ada menawarkan janji-janji bagi siapapun yang ingin bergabung, karena sifatnya terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk menyelaraskan tujuan membangun partai dan bangsa.

“Pada pendidikan politik yang diselenggarakan DPD Partai Hanura Sumut kali ini, saya melihat semangat seluruh kader dan bakal calon legislatif yang hadir. Kegiatan ini memiliki satu tujuan mulia yakni membentuk karakter dan kepribadian kita sebagai seorang politisi yang santun,” bebernya.

Sebelumnya pada pembukaan Pendidikan Politik DPD Partai Hanura Sumut, Ketua Bappilu Ahmad Muqowam meminta seluruh kader partai terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah, agar pada Pemilu 2024 Hanura bisa menjadi pemenang.

Ketua DPD Partai Hanura Sumut El Adrian Shah SE berharap kegiatan pendidikan politik ini dapat melahirkan caleg-caleg handal, santun dan siap berjuang untuk meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan masing-masing.

“Dengan adanya bimbingan dan arahan dari narasumber pada acara pendidikan politik ini, Partai Hanura Sumut bisa meraih jumlah kursi yang lebih baik lagi di Pemilu 2024 mendatang. Saya optimis, Sumut menjadi basis Partai Hanura,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Hamzah Sinaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan Bacaleg Partai Hanura se Sumut yang telah hadir pada kegiatan pendidikan politik yang dihadiri Ketua Umum Partai Hanura.

Di tengah acara pendidikan politik DPD Partai Hanura, tiba-tiba muncul kemeriahan, karena saat itu juga Oesman Sapta Odang memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-73 tahun, sehingga lagu “Selamat Ulang Tahun” pun berkumandang, sehingga OSO pun didaulat oleh Sekjen DPP Partai Hanura dan Ketua DPD Partai Hanura Sumut memotong kue. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru