26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

RSUD Sidikalang Sudah Banyak Perubahan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar berkunjung ke Kabupaten Dairi dan disambut Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Kepala Dinas Kominfo Dairi Anggara Sinurat menerangkan kunjungan Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut, untuk melakukan kajian inisiatif untuk melihat alur dan standar pelayanan di RSUD Sidikalang, khususnya dalam layanan obgyn serta memantau kondisi sarana dan prasarana.

Katanya, menurut Abyadi, sudah ada perbaikan di RSUD Sidikalang, yang paling nyata adalah sudah ada tiga orang dokter obgyn sesuai dengan standar rumah sakit kecil.

Pihak RSUD Sidikalang sudah melakukan beberapa upaya mendapatkan dokter (dibuktikan dengan surat permohonan), namun, karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui sehingga permohonan tersebut belum bisa terwujud.

Pihak Ombudsman turut menggali informasi dari pasien dan diakui layanan bagus dan cepat. Pelayanan pasien operasi pasien sudah sesuai dengan tahapan, karena dokternya sudah lengkap.

Kemudian, Abyadi menuturkan kata Anggara, RSUD Sidikalang sudah memiliki dua ruang USG, artinya pernyataan yang menyebutkan dokter obgyn tidak dapat mengakses layanan USG merupakan pendapat yang tidak terbukti.

“Sudah ada banyak perubahan di RSUD Sidikalang, tetapi kajian masih berproses, mungkin dalam waktu dekat akan ada hasilnya,” ungkapnya.

Sementara, Eddy KA Berutu menyampaikan apresiasi kepada Ombudsman karena telah membantu memperbaiki kinerja RSUD Sidikalang, dengan harapan bisa memperkuat peranan rumah sakit.

“Ke depan diharapkan tidak ada lagi ibu hamil dan bayi yang meninggal. Satu jam kehadiran pasien di rumah sakit, dokter di rumah sakit atau klinik sudah mengetahui kondisi pasien,” ungkapnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Pj Sekda Surung Charles Bantjin, Kepala BKPSDM, Junihardi Siregar, Kepala Dinas Kesehatan, Henry Manik, Dirut RSUD Sidikalang Pesalmen Saragih dan Kabid Pelayanan dan Penunjang Medik, Mei Sitanggang. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru