25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Bima Sakti: Progres Tim U-17 Indonesia Semakin Membaik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pelatih tim U-17 Indonesia Bima Sakti mengakui progres timnya semakin baik. Tim yang sudah terbentuk dari tanggal 9 Juli 2023 hingga hari ini juga sudah melakukan pemusatan latihan di Jakarta, Bali dan Solo.

“Progres tim sejauh ini semakin baik. Kami sudah melakukan banyak latihan seperti bagaimana bertahan, menyerang, dan lainnya. Kami hanya punya waktu sedikit lagi untuk bisa lebih baik dan memperbaiki kekurangan tim,” kata Bima Sakti.

Selain latihan, rangkaian uji coba pun sudah dilewati oleh tim ini. Dua diantaranya, uji coba Internasional melawan dua klub dunia, seperti Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers.

Bima mengungkapkan timnya sudah kedatangan lima orang pemain, hasil seleksi 12 kota dan Nasional. Lima pemain itu terdiri dari kiper, belakang, gelandang, winger, dan striker.

“Mereka sudah langsung bergabung dengan kita, dan sudah memperdalam latihan bersama dengan pemain yang sudah ada sejak bulan Juli. Kelimanya, sejauh ini kondisi mereka sangat baik dan mereka juga sudah bisa sangat cepat beradaptasi,” tuturnya.

Bima berharap mereka berlima bisa tetap terus konsisten, “Dan terus cepat beradaptasi juga dengan program-program latihan yang kami berikan,” tegas Bima.

Terakhir Bima menegaskan bahwa dirinya dan tim pelatih tetap melakukan promosi dan degradasi dalam pemusatan latihan dan seleksi pemain tim U-17.

“Ya, tentu kami akan tetap menerapkan promosi dan degradasi pemain, karena waktu tinggal sedikit dan juga saat nanti TC di luar negeri (Jerman) juga yang ikut tidak bisa banyak,” ungkapnya.

Pada 30 Agustus mendatang, tim U-17 Indonesia kembali melakoni laga ujicoba, kali ini melawan Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Tim ini juga dipersiapkan untuk berlaga Piala Dunia U-17 tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru