30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Brimob Polda Kaltim Bantu Padamkan Kebakaran dan Evakuasi Korban di RT 28 Sepinggan Baru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Musibah kebakaran terjadi di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (24/8/2023) sekitar pukul 08:30 WITA.

Lokasi kebakaran terjadi di RT 28, Jalan Sepinggan Baru, Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim bersama warga ikut membantu padamkan api kebakaran yang terjadi di Sepinggan Baru.

Pada peristiwa kebakaran itu pemukiman warga dilahap si jago merah. Kesigapan tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim langsung menurunkan personilnya membantu masyarakat memadamkan api dan mengevakuasi barang berharga milik warga.

“Saat mendengar kejadian ini kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu warga, kebetulan TKP tidak jauh dari Mako kami,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai SIK MH.

Kebakaran ini menghanguskan tiga rumah warga dengan 11 kamar kost, dan satu orang dilaporkan tewas.

“Satu orang meninggal, korban ditemukan dengan posisi telungkup,” kata Kombes Andy Rifai.

Saat ini, lanjut Dansat Brimob jasad korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kobaran api yang menyala di pemukiman padat penduduk itu berhasil dijinakkan kurang lebih satu jam. Akses jalan yang sempit membuat petugas kesulitan masuk ke lokasi kebakaran. Petugas pun harus menyambungkan selang untuk bisa masuk ke lokasi kebakaran,” ucap Kombes Andy Rifai.

Sementara, terkait dengan penyebab munculnya api yang menewaskan satu remaja ini masih dalam penyelidikan Polresta Balikpapan. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru