29 C
Medan
Selasa, Juli 23, 2024

Tinjau Jalan Tol Medan-Kisaran Hampir Tuntas, Ini Respon Ketua DPRD Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting meninjau pembangunan Jalan Tol Medan-Kisaran-Indrapura Asahan.

Ia mengatakan proyek pembangunan jalan tol itu hampir tuntas, tentunya akan menggeliatkan pertumbuhan ekonomi baru yang sangat menjanjikan bagi masyarakat.

“Kita sangat menyambut positif atas progress pembangunan jalan tol tersebut, karena selain mempercepat aksesibilitas, diharapkan mampu memunculkan titik pertumbuhan ekonomi baru, mengingat jalan tol ini menghubungkan beberapa kawasan strategis ekonomi,” kata Baskami Ginting kepada wartawan.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan jalan tol Medan-Kisaran maupun wilayah sekitarnya akan menghubungkan sentra-sentra produksi. Juga menjadi akses ke berbagai destinasi wisata yang ada di Sumut.

“Sambil kita menunggu rampungnya ruas jalan tol Kuala Tanjung-Tebingtinggi-Parapat yang menghubungkan kawasan strategis ekonomi, tentunya akan memperlancar distribusi logistik dari Medan maupun pelancong yang akan datang ke destinasi pariwisata kita,” tambahnya.

Sementara itu, Humas Tol Indrapura-Kisaran Yus Yusuf menjelaskan tol yang memiliki panjang 47,75 kilometer ini memiliki pengerjaan dua seksi, yakni seksi pertama ada di tol Indrapura-Limapuluh dengan panjang 15,6 Km sudah selesai 99,9 persen.

Sedangkan tol Limapuluh-Kisaran yang memiliki panjang 32,15 Km, kini telah rampung 82,5 persen untuk pembangunan fisik.

“Kita akan melakukan uji laik pada seksi 1 tol Indrapura-Limapuluh, agar benar-benar safety,” ujarnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru