32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Dua Gedung RSUD Tapanuli Selatan Diresmikan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Selatan (buseronline.com) – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu meresmikan dua gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tapanuli Selatan yakni gedung rehabilitasi narkoba dan gedung poliklinik spesialis di Sipirok.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengungkapkan bahwa salah satu penyakit yang mengerikan bagi masyarakat adalah penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya.

“Segala jenis narkotika dapat menghancurkan segalanya, mulai dari kecerdasan otak hingga kerugian materi,” ujarnya.

Kehadiran gedung rehabilitasi narkoba di rumah sakit ini diharapkan dapat mengakomodir rawat inap dari para pengguna narkoba sehingga dapat terselamatkan.

“Ini merupakan sebuah nilai tambah, kita bersama OPD selalu berupaya untuk meningkatkan status rumah sakit ini sehingga dapat menjadi usulan agar akreditasi pelayanan rumah sakit semakin baik,” harap Dolly.

Direktur RSUD Kabupaten Tapsel drg Muhammad Firdaus Batubara melaporkan untuk kapasitas gedung narkoba mampu mencakup 30 orang, untuk laki-laki 15 orang dan untuk perempuan 15 orang.

Terdapat 20 dokter spesialis, untuk dokter gigi tiga orang, spesialis penyakit dalam tiga orang, spesialis anak tiga orang, kemudian, spesialis mata satu orang, spesialis saraf satu orang, spesialis THT satu orang, spesialis paru satu orang.

Spesialis radiologi satu orang, spesialis patologi klinik satu orang, spesialis kandungan satu orang, spesialis bedah satu orang, spesialis anestesi satu orang, spesialis forensik satu orang dan spesialis bedah onkologi satu orang.

“Semoga bisa lebih maju dan lebih berkembang sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan,” tutup Firdaus.

Acara ditandai pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan peninjauan gedung ruangan yang telah diresmikan. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru