23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

Perayaan HUT ke 28 Mamre GBKP se Klasis Medan-Namorambe, Ini Ajakan Baskami Ginting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Perayaan HUT ke 28 Mamre GBKP se-Klasis Medan-Namorambe (Menara), di Gedung Serba Guna Simpang Selayang Medan, Sabtu (26/8/2023).

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting dalam kata sambutan mengajak seluruh mamre (kaum bapak) GBKP untuk bisa menjadi penyejuk dalam berdemokrasi menjelang tahun politik atau Pemilu 2024, demi terciptanya kenyamanan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Umum Moderamen GBKP Pdt Yunus Bangun MTh, Ketua Klasis GBKP Menara Pdt Daud RT Sembiring STh, Pdt Jeri Karlo Tarigan STh, Pendeta Runggun GBKP Simpang Selayang Pdt Rocky Markiano Tarigan STh dan ratusan mamre se Klasis Menara.

“Walaupun nantinya ada perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024, Mamre harus tetap bisa sebagai penyejuk, mengingat Mamre yang sudah berusia 28 tahun, tentu sudah dewasa dan matang berpolitik,” ujar Baskami seraya mengajak seluruh Mamre agar dalam menjatuhkan pilihannya terhadap para calon yang selama ini peduli terhadap GBKP.

Bahkan Baskami mengajak seluruh warga GBKP, mulai dari tingkat pusat, dalam hal ini pimpinan Moderamen GBKP, Badan Pengurus Majelis Klasis (BPMK) maupun Badan Pengurus Majelis Runggun (BPMR) untuk bersama-sama membangun “rumah besar” GBKP.

“Jika ada rumah ibadah atau gedung gereja GBKP yang kurang memadai, segera usulkan proposal untuk perbaikannya, agar bisa kita alokasikan dananya di APBD Sumut melalui dana Bansos (bantuan sosial) rumah ibadah,” ujar Baskami sembari menyebutkan selama dirinya menjabat Ketua DPRD Sumut sudah menyalurkan dana Bansos ke rumah ibadah mencapai Rp10 miliar.

Begitu juga Gedung Kantor Moderamen GBKP di Kabanjahe, katanya, perlu dilakukan renovasi atau perbaikan yang lebih representatif, agar para pendeta dan jemaat yang melakukan kegiatan di gedung tersebut bisa lebih nyaman.

Diakhir sambutannya, Baskami tidak lupa menyampaikan ucapan Selamat HUT ke 28 Mamre GBKP se-Klasis Menara, tetaplah jadi bapak yang baik di tengah-tengah keluarga, masyarakat dan bangsa sesuai dengan motto mamre, yakni “Mamre Erpemere, Mamre Ermediate”.

Sebelumnya, kegiatan HUT ke 28 Mamre GBKP Klasis Menara ini diawali dengan acara liturgi yang menampilkan pengkhotbah Pdt Yunus Bangun, liturgis Pdt Daud RT Sembiring STh dengan tema “Bapa si melias” yang dikutip dari Mazmur 103:13 dan Sub Tema “Dengan Semangat HUT ke 28 Mamre GBKP Klasis Menara Mendorong Seluruh Kaum Bapa Untuk Membawa Kebaikan di Tengah-tengah Keluarga, Gereja dan Masyarakat”.

Acara ini semakin meriah, ketika para kaum mamre memotong kue ulang tahunnya dan dibagikan kepada seluruh mamre, diiringi dengan penampilan artis ibukota Jakarta Aurel Br Sinuhaji, sekaligus disuguhkan sayembara memasak nasi goreng, pertandingan vokal grup dan berbagai macam perlombaan olah raga, disertai dengan pemberian hadiah bagi peserta lomba yang mendapatkan juara. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru