30.6 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Senyum Sumringah Anak-anak dari TK Gratis Bentukan Anggota Propam

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Yogyakarta (buseronline.com) – Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Syahar Diantono mengunjungi Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kegiatan sosial kemasyarakatan di TK Dusun Krambil.

TK tersebut didirikan salah satu anggota Propam Polda DIY, Bripka Heri Prasetyo, Ba Subbid Bidpropram Polda DIY itu mendirikan TK untuk anak-anak tanpa dipungut biaya apapun.

Bripka Heri Prasetyo SH mengawali mendirikan TK gratis sejak Mei 2020 dengan menyewa dan merenovasi bangunan, sehingga layak dijadikan TK. Inisiatif itu muncul karena Bripka Heri Prasetyo ingin anak-anak yang kurang mampu mendapatkan pendidikan yang layak sejak dini sebelum mengeyam pendidikan sekolah dasar.

Di samping itu, Bripka Heri Prasetyo juga menanggung biaya operasional sekolah lainnya dengan membayar gaji para guru dari uang tunjangan kinerjanya. Hingga kini, terdapat 31 anak didik dari tiga desa yang bersekolah di TK Bumi Damai Indonesia.

Pada 1 Juli 2022, setelah dua tahun TK itu berjalan, Bripka Heri prasetyo mengajukan perijinan hingga 25 Juli 2022 TK Gratis Bumi Damai Indonesia sudah mendapatkan surat ijin operasional dari Dinas Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta dengan Nomor:103/KPTS/2022, tertanggal 25 Juli 2022.

Dengan surat perizinan tersebut, maka Bumi Damai Indonesia sudah mendapatkan kurikulum yang sama dengan sekolah-sekolah yang lainnya. Selain itu, TK Bumi Damai Indonesia juga berharap ke depan akan mendapatkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari pemerintah berupa alat-alat kebutuhan untuk proses belajar mengajar Taman kanak-kanak.

Dalam kunjungan Kadiv Propam, diberikan santunan kepada anak-anak murid TK gratis itu. Tampak keceriaan dari mereka dengan pakaian polisi cilik sebagai bentuk sambutan kepada rombongan Kadiv Propam.

“Santunan dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo juga berikan kepada para perangkat desa TK Bumi Damai Indonesia untuk meningkatkan fasilitas belajar dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar anak-anak,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Disampaikan Kadiv Propam, Jenderal Sigit selaku Kapolri berpesan akan memberikan bantuan atas kekurangan yang masih dirasakan dalam proses belajar mengajar. Bahkan, bantuan itu akan diberikan dalam waktu dekat.

“Di samping itu, Bapak Kapolri memberikan sebuah HAR untuk mengikuti pendidikan SIP tahun depan kepada Bripka Heri Prasetyo,” ujar Karopenmas. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru