26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Psikologi SSDM Polri Gelar Layanan Psikoedukasi “Positive Vibes Only” untuk Pelajar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Dalam upaya membentuk karakter yang kuat dan positif, Karo Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol Kristiyono secara resmi membuka kegiatan layanan psikologi psiko edukasi yang diadakan khusus untuk pelajar SMA/SMK/Sederajat di wilayah Jakarta.

Acara tersebut digelar di Hotel Arcadia Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Brigjen Pol Kristiyono menekankan pentingnya kesehatan mental bagi para pelajar, mengacu pada tema Positive Vibes Only.

“Adik-adik sekalian, tentunya kegiatan psikologi ini diharapkan mampu membentuk karakter serta kesehatan mental yang positif. Kami ingin mengajak kalian untuk selalu menyemai pikiran-pikiran positif dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 pelajar yang berasal dari beberapa sekolah terkemuka di Jakarta, termasuk SMAN 1 Jakarta, SMKN 1 Jakarta, SMAN 10 Jakarta, SMAN 20 Jakarta, dan SMA AT-TAQWA Gunung Sahari.

Peserta-peserta ini bersemangat mengikuti sesi-sesi psiko edukasi yang dirancang untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan berpikir positif.

Acara ini turut dihadiri Kabag Psipol Biro Psikologi SSDM Polri, Kombes Pol Cucuk Trihono, yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini. Dalam penutupan kegiatan, Kombes Pol Cucuk Trihono mengungkapkan rasa bangganya terhadap antusiasme dan partisipasi para pelajar dalam acara tersebut.

“Kami berharap apa yang telah kalian pelajari hari ini dapat kalian aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan semoga kalian semua dapat terus menjaga positive vibes dalam segala situasi,” ucapnya.

Kegiatan Layanan Psikologi Psiko Edukasi ini tidak hanya menjadi wadah pembelajaran, tetapi juga momentum berharga bagi para pelajar untuk berinteraksi dengan tenaga profesional di bidang psikologi, serta untuk saling mendukung dan membangun lingkungan yang penuh dukungan mental positif. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru