23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Tim Patroli Presisi Samapta Polrestabes Medan Ungkap Kasus Kejahatan dan Lakalantas 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tim Patroli Presisi Samapta Polrestabes Medan mengungkap sejumlah kasus kejahatan pidana saat menggelar patroli/haunting pada, Jumat (25/8/2023) hingga Sabtu (26/8/2023) pagi.

Tim yang dipimpin Iptu Rino Heryanto dan Ipda Sidik Prasetyo menyasar ke sejumlah lokasi rawan kejahatan. Alhasil, tim yang terdiri dari 47 personel ini meringkus seorang remaja yang diduga anggota geng motor yang kemudian diserahkan ke Polsek Medan Timur guna proses selanjutnya.

Petugas juga meringkus seorang pria yang melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam) dan kemudian diserahkan ke Polsek Medan Area.

Selain itu tim juga menyerahkan dua kasus lakalantas tunggal dan diserahkan ke Polsek Medan Baru guna ditangani.

“Hingga Sabtu pagi personel meringkus 2 pelaku yang terlibat kasus kejahatan dan sudah kita serahkan ke Polsek masing-masing. Begitu juga dengan kasus lakalantas tunggal dan sudah kita serahkan ke Polsek Medan Baru,” ujar Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Adam Malik Lubis kepada wartawan Sabtu sore.

Giat patroli Perintis Presisi Samapta Polri ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas seperti curas, curat dan curanmor (3C), begal, tawuran antar warga dan kejahatan jalanan lainnya.

“Kita imbau kepada masyarakat agar melapor kepada pihak Polri jika ditemukan atau mengalami suatu tindak pidana atau menghubungi Call Centre 110. Kita ingin terciptanya rasa aman ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan baik. Juga mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana,” pungkasnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru