30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Sosok Asal Papua Barat Daya Ini Juara 3 LKPD Farmasi Tingkat Nasional di Bali

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Jannice br Naibaho (15) warga asal Jalan Sapta Taruna, Km 10, Kelurahan Sawagumu, Kecamatan Sorong Utara, Provinsi Papua Barat Daya, juara 3 Lomba Kompetensi Peserta Didik (LKPD) Farmasi Tingkat Nasional.

LKPD yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Menengah Farmasi Indonesia (APMFI) pada, 24-26 Agustus itu dilaksanakan di Hotel Cakra, Jalan Bypass Ngurah Rai Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Bali.

Ada 15 peserta dalam perlombaan itu diantaranya dari Provinsi Papua, Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Riau, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI jakarta, dimana masing-masing peserta diwakili 1-3 orang.

Sedangkan, Jannice br Naibaho yang berasal dari SMKS Kesehatan Nusantara, Kota Sorong, Jalan Rawa Indah Km 9,5, Kota Sorong, Papua Barat Daya, satu-satunya peserta yang mewakili dari Papua.

Ibu dari Jannice, Lenny Irmayanti br Damanik (44) saat dihubungi lewat telepon selulernya, Sabtu (26/8/2023) mengatakan mengaku sangat bangga jika putrinya itu mendapat juara 3 nasional.

Adapun perlombaan itu yakni mempresentasikan tentang sebuah produk obat-obatan, meracik obat dan sebagainya. Apalagi Jannice yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara itu satu-satunya perwakilan dari Papua.

“Pada Rabu (23/8/2023) anak saya bersama kepala sekolah dan dua guru pembimbingnya berangkat ke Bali. Esoknya anak saya mengikuti LKPD Farmasi Tingkat Nasional,” ungkap wanita yang berprofesi sebagai Guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 7 Sorong itu.

Sabtu pagi sambung ibu tiga anak itu, ia dihubungi putrinya guna memberitahukan jika dalam perlombaan itu dia mendapat juara 3 dan mendapat sertifikat serta uang pembinaan dari panitia perlombaan.

Ibu rumah tangga (IRT) yang mendengarnya merasa senang dan bangga dengan prestasi anaknya yang sejak kecil hobi bernyanyi dan sering mengisi kegiatan di Gereja Katolik itu.

“Setelah mendapat kabar baik itu saya langsung menghubungi orang tua saya di Medan dan suami saya, Saragi Olo Naibaho (45) yang bertugas di Mako Brimob Sorong,” ujarnya.

Lanjutnya, Sabtu malam Jannice beserta kepala sekolah dan guru pembimbingnya kembali ke Papua Barat Daya dan akan tiba pada, Minggu (27/8/2023) pagi.

“Saya mewakili warga Papua dan suku Batak mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait karena sudah mempercayakan anak saya untuk mengikuti perlombaan,” pungkas IRT asli warga Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Provinsi Sumut itu. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru