27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Warga Dairi Ini Penerima Beasiswa Penuh Kuliah di University of British Columbia, Kanada

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Miguel Alesandro Tampubolon putra Kabupaten Dairi penerima Beasiswa Indonesia Maju Taman Sains Angkatan 2 dari Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi.

Miguel memperoleh beasiswa penuh untuk melanjutkan kuliah jenjang sarjana di University of British Columbia, Kanada. Ia memilih Fakultas Teknik (faculty of engineering).

Hal itu diutarakan, Miguel Alesandro Tampubolon didampingi kedua orangtuanya, Jumat (25/8/2023) saat menemui Bupati Dairi, Eddy KA Berutu di pendopo meminta doa restu.

Alumni SMA Unggul Del Laguboti itu menuturkan bahwa dirinya juga lulus seleksi di 3 universitas yaitu Wageningen University, Belanda, Monas University, Australia dan New Southt Wales University, Australia.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy KA Berutu mengapresiasi capaian Miguel Alesandro Tampubolon, bisa kuliah di University of British Columbia, Kanada melalui jalur beasiswa.

Ia berpesan kepada Miguel, untuk memanfaatkan kesempatan itu, dan menjadi inspirasi bagi anak-anak Dairi di kemudian hari.

“Berangkatlah, fokus kuliah, dapatkan pengetahuan dan jaringan sebanyak-banyaknya, jangan lupa sekembalinya dari Kanada, baktikan dan dedikasikan ilmu yang kamu peroleh bagi kemajuan bangsa secara khusus bagi Kabupaten Dairi,” pungkasnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru