26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Bupati Asahan Teken MoU dengan Universitas Brawijaya Malang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Asahan (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengapresiasi Universitas Brawijaya Malang dan Smart Id yang telah membantu Pemkab Asahan dalam peningkatan pelaksanaan program nasional, khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan sumber daya manusia, pengembangan ekonomi dan tata Kelola Pemerintahan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H Surya BSc saat memberikan sambutannya, pada kegiatan penandatangan nota kesepahaman antara Universitas Brawijaya dengan Pemkab Asahan, di Aula Rektorat Universitas Brawijaya Malang.

Surya menyampaikan kerjasama ini juga untuk mengembangkan manajemen pemerintah guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (Good Governance).

“Kita ingin mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik. Maka dari itu kita menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang. Hal ini, sesuai dengan apa yang misi Bupati Asahan yaitu, menyelenggarakan tata Kelola Pemerintahan yang efektif, inovatif, professional dan akuntabel”, jelasnya.

Bupati mengatakan ruang lingkup kerjasama hari ini adalah pemberian asistensi dalam rangka melaksanakan ketaatan pada peraturan perundang-undangan yang diantaranya adalah kegiatan penguatan penerapan dan pelaporan SAKIP, serta pendampingan evaluasi SAKI.

“Oleh karena itu diperlukan komitmen niat baik kita dalam mengimplementasikan baik itu dari seluruh pejabat dan pegawai pemerintah dalam mendukung kebijakan pemerintah dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, sehingga harapannya untuk mendapatkan kenaikan peringkat nilai SAKIP sesuai dengan target yang ada pada RPJMD 2021-2026. Terakhir Bupati berharap, dengan terjalinnya kerjasama ini, akan terbangun sinergi dan kolaborasi yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Asahan secara konsisten serta dapat memberikan manfaat bagi Pemerintah Kabupaten Asahan”, ujar Bupati Asahan sekaligus menutup sambutannya.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi Universitas Brawijaya Andi Kurniawan SPi MEng DSc mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menandatangani nota kesepahaman antara Universitas Brawijaya dengan Pemkab Asahan.

Diharapkan kerjasama yang dilakukan ini dapat terus berlanjut, sehingga melahirkan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi bangsa, negara dan peradapan.

Terlihat Bupati Asahan didampingi beberapa OPD terkait, disambut hangat oleh jajaran Universitas Brawijaya Malang. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru