27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Dinkes Labura Berikan TTD kepada Remaja Putri di SMA Negeri Kualuhleidong

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kualuhleidong (buseronline.com) – Dinas Kesehatan Labuhan Batu Utara (Dinkes Labura) memberikan tablet tambah darah (TTD) kepada remaja putri di SMA Negeri Kualuhleidong, Kecamatan Kualuhleidong.

Wakil Bupati Labura, H Samsul Tanjung, Ketua TP PKK dr Rama Dhona Sihotang, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Labura, dr Hj Zuhriani, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan, dr Zulmarleni, ikut ke sekolah itu, saat memberikan TTD tersebut.

Hari Selasa (28/8/2023) kemarin, kata H Samsul, ia bersama Ketua TP PKK Labura dan lainnya mengunjungi SMA Negeri Kualuhleidong di Kelurahan Tanjungleidong.

Di sekolah itu, jelasnya, menyaksikan pemberian TTD dan pemeriksaan hemoglobin (HB) darah siswa perempuan dan tujuan memberikan tablet itu, untuk meminimalisir potensi anemia yang berakibat terhadap kesehatan dan prestasi di sekolah.

Selain itu, tambahnya, pemberian tablet tambah darah juga untuk mempersiapkan kesehatan remaja putri pada saat sebelum menjadi seorang ibu dan juga upaya untuk menghindari stunting.

Kegiatannya lainnya, tambahnya, di sekolah itu dilaksanakan senam bersama, memberikan edukasi kesehatan dan kegiatan lainnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru