23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

Kapolres Pematangsiantar Bagikan Buku ke Anak-anak Panti

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK membagikan buku berjudul “Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” di dua lokasi Panti Asuhan di Kota Pematangsiantar.

AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan kegiatan literasi ini merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dilaksanakan serentak di Indonesia baik mulai tingkatan Polda dan Polres serta Polsek di tanah air.

Ia mengatakan program literasi ini juga merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda.

Dengan adanya gerakan distribusi buku yang diinisiasi oleh Kapolri tersebut diharapkan mampu menaikkan angka literasi di Indonesia.

“Buku adalah gudangnya ilmu. Kami sangat bersyukur selama proses pendistribusian berjalan aman dan lancar. Disamping itu juga para pengurus dan anak-anak panti sangat antusias menerima buku bacaan yang kita bagikan,” sebutnya.

Sementara pengurus Panti Asuhan Putri Aisyiyah Cabang Siantar Utara Muti Hasfidzah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolri terkhusus Kapolres Pematangsiantar atas kedatangan dan perhatiannya membagikan buku bacaan kepada anak-anak panti.

Sebagaimana diketahui Kapolres dan PJU Polres Pematangsiantar pertama kali mengunjungi Panti Asuhan Elim Dept Diakonia HKBP Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur dan selanjutnya bergerak ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah Cabang Siantar Utara di Jalan Baru, Kecamatan Siantar Utara. Sebanyak 1.500 buku bacaan dan sembako dibagikan kepada anak-anak di dua lokasi Panti Asuhan tersebut. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru