25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

FKUB Tapsel Sosialisasi Kerukunan Beragama Terhadap Pelajar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Selatan (buseronline.com) – Forum Kerukunan Umat Beragama Tapanuli Selatan (FKUB Tapsel) menyelenggarakan Sosialisasi kerukunan beragama terhadap pelajar di Kabupaten Tapsel bertempat di SMA Negeri 1, Kecamatan Angkola Barat.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja FKUB Tapsel tahun 2023 dan akan dilaksanakan pada lima kecamatan di wilayah Tapsel yang diawali di SMAN 1 tersebut.

Acara dibuka Bupati diwakili Kadis Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu SSos MSi. Dalam sambutannya pada intinya mengatakan agar anak didik diberikan pemahaman yang kuat perihal arti pentingnya kerukunan beragama.

Materi yang disampaikan kepada siswa pada acara tersebut yaitu “Kerukunan ditinjau dari Agama Islam dan Agama Kristen, Wawasan Kebangsaan dan UU ITE”.

Ketua FKUB Tapsel H Hamdan SAg MH mengatakan acara ini diadakan bertujuan menguatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapsel.

Adalah penting menggalang kerukunan beragama sejak dari sekolah agar kondisi rukun yg telah kondusif di wilayah Tapsel tetap lestari.

Sosialisasi kerukunan beragama tidak lagi terfokus pada tokoh masyarakat dan tokoh agama saja, tetapi harus menyentuh generasi muda termasuk pelajar.

“Hal inilah yang menjadi filosofi program ini diadakan, sekaligus sebagai upaya merawat dan melestarikan kerukunan di bumi Tapsel yang telah diwariskan oleh pendahulu kita,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri Kadis Pariwisata dan Kaban Kesbangpol Tapsel dan undang lainnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru