26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Pemkab Karo Buka Lomba Rumah Sehat 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting membuka acara Lomba Rumah Sehat di Kabupaten Karo Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati Karo.

Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan berdasarkan data yang diperoleh Kabupaten Karo hanya memiliki 17,7% yang terdata melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Untuk itulah, Lomba Rumah Sehat ini digelar untuk mendorong masyarakat dalam meningkatkan kondisi rumah dan kondisi hidup yang lebih baik, serta untuk mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan kondisi rumah yang sehat untuk setiap keluarga,”ungkap Cory.

Selain itu, lomba ini tidak hanya menilai perilaku masyarakat tentang kebersihan, tetapi mempromosikan praktik kebersihan serta kerja sama antar suami, istri dan anak dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya.

Pemerintah juga terus mendorong sekaligus memberi penghargaan kepada keluarga yang telah mempraktekkan kebersihan dan kesehatan dalam rumah tangganya.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo berharap, agar semua masyarakat dapat mewujudkan rumah sehat di seluruh Kabupaten Karo. Serta menginstruksikan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk tetap meningkatkan kegiatan gotong royong setiap hari jumat.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis peralatan kebersihan dan plakat untuk 6 desa yang melaksanakan program MECIHO di 3 Kecamatan yakni Desa Nangbelawan, Desa Ndokum Siroga (Kecamatan Simpang Empat), Desa Jaranguda dan Desa Cinta Rakyat (Kecamatan Merdeka), Desa Tanjung Barus dan Desa Sarimanis (Kecamatan Barusjahe).

Turut hadir, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Program Director Corus, Evi Esaly Kaban, District Facilitator USAID ERAT, Winda Sitepu dan para Camat Kabupaten Karo. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru