25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Pencanangan Vaksinasi HPV Gratis Bagi Siswi SD di Kota Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebagai upaya melindungi anak perempuan dari bahaya penyakit kanker serviks, Pemko Medan mencanangkan pemberian Vaksinasi Human Papillomavirus (HPV) terhadap siswi kelas 5 SD/MI atau sederajat.

Pencanangan dilakukan di SD Negeri 060901, Jalan Mongonsidi, Kecamatan Medan Polonia.

Pelaksanaan vaksinasi HPV yang diberikan kepada 17 orang siswi tersebut disaksikan langsung Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution saat melakukan peninjauan.

Dalam kesempatan itu Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution menyempatkan diri berdialog dengan orang tua siswi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswi karena sudah memperbolehkan anaknya untuk di vaksin HPV.

Tidak lupa pula, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution mengajak setiap orang tua siswi untuk membawa anaknya agar mendapatkan vaksin HPV.

“Anak sangat berharga, jangan biarkan kanker serviks merenggutnya. Mari kita sukseskan program vaksinasi ini. Jadi jangan takut untuk mendapatkan vaksinasi HPV, karena ini merupakan bagian dari ikhtiar kita dalam mencegah kanker serviks,” katanya.

Tampak Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Taufik Ririansyah MKM dan Camat Medan Polonia A Muhzi.

Sementara itu orang tua siswi, Simple menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Medan yang sudah memberikan vaksinasi HPV secara gratis kepada siswi Sekolah Dasar. Menurutnya vaksinasi ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan anak yang akan tumbuh dewasa.

“Saya sangat mendukung sekali dengan diadakannya vaksinasi HPV secara gratis. Bagi orang tua tidak perlu khawatir anaknya divaksin HPV karena terbukti aman melindungi anak kita dari bahaya kanker serviks,” ujarnya.

Pencanangan vaksinasi HPV dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini serentak dilakukan di seluruh sekolah dasar se-Kota Medan. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru