27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Wakapolda Kaltim Hadiri Rakor Forkopimda

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samarinda (buseronline.com) – Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Forkopimda Kaltim) digelar sebagai upaya memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

Rapat ini bertujuan untuk membahas strategi pembinaan dan pemberdayaan organisasi masyarakat guna mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak yang akan datang.

Rapat ini diselenggarakan di Kota Samarinda Provinsi Kaltim dan dihadiri Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor MSi, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Mujiyono SH MHum, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo SE, Danlanal Kolonel Laut (P) Hendriman Putra SH STr Han MTr Hanla MM MSc, Danlanud Kolonel Pnb David Ali Hamzah, Danrem, Ketua KPU, Bawaslu, Kajati Kaltim serta Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim.

Rapat koordinasi Forkopimda Kaltim ini sejalan dengan komitmen untuk menjaga demokrasi yang kuat dan transparan di tingkat lokal.

Dengan fokus pada pembinaan dan pemberdayaan organisasi masyarakat, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak 2024 dapat meningkat dan proses Pemilu berjalan dengan sukses serta lancar.

Dalam rangkaian pertemuan ini, Forkopimda Kaltim membahas strategi konkret untuk memastikan partisipasi aktif dan transparansi dalam proses Pemilu serentak yang mendatang.

Pemberdayaan dan pembinaan organisasi masyarakat menjadi fokus utama, dengan tujuan mendorong partisipasi yang lebih besar dari masyarakat dalam proses demokrasi. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru