25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

54 Warga Panigoran dan Karanganyar Labura Terima BLT DD

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aekkuo (buseronline.com) – Sebanyak 54 warga Desa Panigoran dan Karanganyar di Kecamatan Aekkuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Penerima bantuan itu, menerima BLT DD sebesar Rp900 ribu dan bantuan tersebut untuk bulan April, Mei dan Juni 2023.

Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus menyebutkan Rabu (30/8/2023) kemarin, ada menyerahkan secara langsung BLT DD kepada 21 warga di Desa Panigoran dan 33 di Desa Karanganyar.

Penerima bantuan dana itu, kata bupati, merupakan warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan bagi yang tidak memenuhi persyaratan DTKS dapat segera dievaluasi.

Di desa itu, terhadap petugas yang berkaitan dengan bantuan itu, kata bupati lagi, hendaklah melakukan pembaharuan data seiring dengan proses penyaluran bantuan, sehingga penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar layak dan membutuhkan.

Dipesankan, kepada seluruh perangkat desa untuk selalu menjaga kekompakan dengan satu pikiran dan selalu musyawarahkan apapun itu tentang desa sebelum mengambil keputusan demi kesejahteraan masyarakat desa.

“Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat keluarga penerima manfaat BLT DD,” harap Hendri. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru