30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Liga 1, Madura United Libas Persita Tangerang 3-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tangerang (buseronline.com) – Madura United sukses melibas 3-1 Persita Tangerang pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Tampil di depan publik sendiri, Persita berhasil unggul lebih dulu lewat gol sundulan Christian Rontini pada menit ke-11.

Umpan sepak pojok Ezequel Vidal sukses disempurnakan heading Rontini. Persita pun unggul 1-0 atas Madura United.

Tertinggal satu gol membuat Madura United terlecut. Hugo Gomes (Jaja) nyaris menyamakan skor di menit ke-15 melalui sepakan keras. Namun, peluang masih bisa dimentahkan kiper Persita Adhitya Harlan.

Laskar Sapeh Kerrab baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat titik putih di menit ke-25. Lulinha yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya Aditya Harlan untuk mengubah skor.

Lima menit berselang, Madura United akhirnya berbalik unggul melalui gol bunuh diri Rontini yang sebelumnya cetak gol keunggulan untuk Persita.

Upaya Rontini untuk menghalau sundulan Rivera, malah mengakibatkan bola mengarah ke gawang sendiri. Madura United pun berbalik unggul 1-2 hingga babak pertama usai.

Persita berupaya tampil lebih agresif di babak kedua. Ezequel Vidal dkk lebih mendominasi serangan namun tak ada gol yang berhasil diciptakan.

Akan tetapi justru Madura United yang berhasil mencuri gol tambahan di menit-menit akhir. Kesalahan pemain belakang Persita mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Junior Brandao.

Umpan silang Lulinha dari sisi kanan kotak penalti berhasil disambar Brandao dari jarak dekat. Madura United berhasil memperlebar keunggulan jadi 3-1.

Hasil ini membuat Madura United makin kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 23 poin. Sementara Pendekar Cisadane tertahan di peringkat ke-15 dengan 10 poin. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru