27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Personel Sat Samapta Polres Pematangsiantar Latihan Dalmas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Personel Sat Samapta Polres Pematangsiantar melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Apel Polres Pematangsiantar.

Latihan kemampuan dan kesiapsiagaan Dalmas itu dipimpin Kasat Samapta AKP August Manihuruk, yang diikuti seluruh personel Samapta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Sat Samapta Polres Pematangsiantar khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024,” ucap Kasat Samapta AKP August.

Ia mengatakan latihan Dalmas ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan dalam pengendalian massa, apabila dibutuhkan saat terjadi peningkatan eskalasi dalam aksi unjuk rasa.

“Jadi latihan ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan serta untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh personel Polres Pematangsiantar disaat genting,” tuturnya.

Harapannya dengan adanya pelatihan ini, seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa serta mampu menerapkannya di lapangan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru