30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

14 Hari Digelar Operasi Zebra Toba 2023 di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Operasi Zebra Toba tahun 2023 dilaksanakan selama 14 hari ke depan di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Dalam pelaksanaan operasi, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK menekankan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib berlalulintas.

Penekanan itu disampaikan Kapolres Yogen saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba yang diikuti petugas gabungan di Lapangan Mako Polres Pematangsiantar.

Yogen mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Toba tahun 2023.

Salah satunya kesiapan berkaitan personel, sarana dan prasarana, termasuk keterlibatan unsur instansi terkait.

Yogen mengatakan sebagaimana diketahui bersama, permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di Provinsi Sumut masih sangat memprihatinkan.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran terhadap peraturan berlalulintas dan kepatuhan para pengguna jalan.

Tentunya dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba yang dilaksanakan selama 14 hari ke depan, pihaknya tekankan dapat menurunkan tingkat pelanggaran dan kepatuhan masyarakat lebih tertib berlalulintas.

“Harapan kita kesadaran berlalulintas khususnya di wilayah hukum Polres Pematangsiantar semakin tertib demi terciptanya kenyamanan berlalulintas,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru