23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Buka Pelatihan IKM untuk Guru PAI, Bupati Batubara Minta Disdik Anggarkan Pelatihan Sertifikasi Guru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP meminta kepada Dinas Pendidikan Batubara untuk menyiapkan anggaran pelatihan sertifikasi guru di Kabupaten Batubara agar banyak guru yang mengikuti uji kompetensi sertifikasi dan mendapatkan tunjungan sertifikasi dari pemerintah pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Zahir saat membuka pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI)

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, diikuti seluruh guru PAI jenjang SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Batubara.

Turut hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan Batubara Darwinson Tumanggor dan Kepala Kantor Kemenag Batubara H Sakonda Siregar.

Bupati Zahir mengatakan agar para guru mengikuti pelatihan yang diberikan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengajar dan dapat menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai yang telah diamanatkan oleh pemerintah pusat.

“Tentunya kegiatan ini merupakan aksi nyata oleh seluruh guru agama Islam menjawab perubahan Kurikulum Merdeka serta pengembangan keprofesian yang berkelanjutan sebagai bentuk peningkatan kompetensi diri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara dan Kemenag Kabupaten Batubara,” sebut Bupati Zahir.

Selanjutnya dirinya menambahkan bahwa kesejahteraan guru-guru di Kabupaten Batubara harus sangat diperhatikan. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Batubara telah memberikan tambahan tunjangan pokok akan tetapi Bupati Zahir menilai hal itu belum cukup.

“Saya harap nanti di tahun 2024 anggaran dinas pendidikan dapat difokuskan untuk kebahagiaan bagi para guru. Kesiapan untuk sertifikasi dan kebutuhan lain yang dianggap perlu juga harus diperhatikan,” sambungnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru