23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Bupati Tapsel Resmikan TK Negeri Pembina 1 Sipirok

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Selatan (buseronline.com) – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu bersama Bunda PAUD Ny Rosalina Dolly Pasaribu meresmikan TK Negeri Pembina 1 Sipirok, Kelurahan Hutasuhut, Kecamatan Sipirok.

Bupati mengatakan untuk memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang anak diperlukan suatu wadah untuk memberikan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas.

Keberagaman siswa dapat meningkatkan rasa toleransi umumnya, siswa yang bersekolah di sekolah negeri datang dari latar belakang dan lapisan masyarakat yang berbeda-beda.

“Untuk itu saya harapkan tenaga pendidik PAUD untuk mengambil strata Sarjana PAUD atau PG PAUD, untuk keperluan pengangkatan ASN atau PPPK,” harapnya.

Sementara, Bunda PAUD Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan terwujudnya TK Negeri di daerah itu, berkat kerjasama yang baik antar OPD, begitu juga kepada pihak terkait.

“Dibanding Kabupaten lain, kita patut berbangga karena Tapsel sudah ada tujuh TK yang dinegerikan. Hal itu bisa dicapai atas kerjasama semua pihak yang terlibat, terlebih Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Kepala TK Negeri Pembina 1 Sipirok Ermaida Santi Harahap mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah berupaya menegerikan tujuh TK di Tapsel.

“Karena dari dulu sampai sekarang belum ada TK Negeri di Tapsel, tapi semenjak Pak Bupati Dolly Pasaribu sudah kita raih tujuh TK di Tapsel, terima kasih pak bupati,” ucapnya.

Kemudian Ermaida juga menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Tapsel, mohon bimbingan dan arahan untuk kemajuan/bagi dunia pendidikan di Tapsel, terlebih TK daerah Sipirok ini, harapnya.

Tokoh masyarakat Raja Hasuhuton mengatakan ia sangat mendukung peralihan TK Negeri. “Diharapkan agar para guru PAUD di Tapsel semakin percaya diri dan sejahtera,” ujarnya.

Peresmian tersebut ditandai gunting pita, tanda tangan prasasti serta dirangkai dengan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dan pemberian bingkisan kepada 28 pelajar TK Negeri se-Kecamatan Sipirok oleh Bupati Tapsel dan Bunda PAUD. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru