32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Lepas Jabatan Wakil Gubernur Sumut dan Diarak Konvoi ke Kantor Golkar, Ijeck akan Maju Caleg DPR RI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Usai melepas jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah langsung diarak dan konvoi bersama ribuan kader Partai Golkar Sumut.

Di depan gerbang Kantor Gubernur Sumut, ia langsung mengganti baju Pakaian Dinas Upacara (PDU) putihnya dengan seragam partai.

Pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, langsung konvoi dengan mobil Defender, Jimny, Unimoq, becak, bemo dan kendaraan lainnya yang bernuansa kuning.

Konvoi dilakukan dari Jalan Diponegoro Medan, masuk ke Jalan Teuku Daud, Jalan Imam Bonjol dan berakhir ke Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Saat konvoi, Ijeck disambut ribuan masyarakat di jalan. Bahkan ia juga berulangkali diteriaki Gubernur 2024 oleh para kader dan masyarakat yang melihat.

Saat tiba di Kantor Golkar, kepada wartawan Ijeck langsung menyatakan sikap politik. Ia secara resmi menyatakan akan maju sebagai caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sumut 1.

“Mulai hari ini saya sudah tidak menjabat sebagai Wagub Sumut lagi. Saya akan lebih total untuk memenangkan Partai Golkar. Dan secara resmi saya nyatakan akan maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1,” ujarnya.

Ia juga memohon dukungan masyarakat Sumut untuk membantu Partai Golkar Sumut. “Insya Allah setelah ini saya akan terus berbuat untuk masyarakat. Khususnya masyarakat di Medan, Deliserdang, Tebingtinggi dan Sergai bisa membantu saya untuk duduk di DPR RI,” sebutnya.

Ia juga belum bisa menanggapi apakah maju sebagai gubernur atau tidak. “Kita masih fokus di Pileg. Pilkada masih lama. Jadi kita masih fokus pileg dan pilpres,” sebutnya.

Saat ditanya tanggapannya dengan Edy Rahmayadi setelah tidak menjabat, Ijeck menyebutkan bahwa pihaknya tetap menjaga silaturahmi.

“Hari ini, persis 5 tahun lalu dengan segala macam perjuangan bersama Bapak Edy, akhirnya rakyat mempercayakan kepada kami untuk memimpin Pemerintahan Provinsi Sumut dengan cita-cita yang besar, menjadikan Sumut menjadi Provinsi Sumut yang bermartabat,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh ASN, staf pendukung, dan semua Forkopimda telah membantu dalam tugas kerja selama lima tahun mohon maaf atas segala kekurangan kami,” tambahnya, sembari mengucapkan selamat datang kembali ke Sumut kepada Pj Gubernur Sumut Hasannudin. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru